Fungsi dan Cara Menggunakan Kuota Ketengan Conference

Ap itu kuota ketengan conference? Jadi pengertian dari kuota ketengan conference adalah salah satu kuota internet telkomsel yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, WebEx, Umeetme, dan CloudX. Jadi kalau sahabat bertanya: Apakah kuota ketengan conference bisa digunakan untuk WA (WhatsApp), FB (Facebook), atau IG (Instagram)?, maka jawabannya adalah tidak bisa.

Fungsi dari kuota ketengan conference adalah untuk melakukan komunikasi dengan tim menggunakan aplikasi-aplikasi yang sudah saya sebutkan di atas. Sebagi informasi bahwa kuota ketengan conference hanya bisa digunakan oleh member atau anggota yang mendapatkan undangan untuk rapat menggunakan aplikasi Microsoft Teams, WebEx, Umeetme, dan CloudX.

Jadi kalau sahabat tidak mendapatkan undangan untuk rapat maka kuotanya akan utuh (tidak terpakai). Untuk menggunakan kuota ketengan conference sangat mudah, yaitu ketika sahabat rapat virtual dengan menggunakan salah satu aplikasi yang sudah saya sebutkan di atas, maka otomatis kuota ketengan conference yang sahabat miliki akan berkurang.

Urutan penggunaan kuota ketika mengakses aplikasi Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, WebEx, Umeetme, dan CloudX adalah 1) kuota ketengan conference, 2) kuota internet utama, kemudian 3) Pulsa reguler. Jadi apabila sahabat memiliki kuota ketengan conference dan kuota internet utama (reguler), maka ketika sahabat rapat virtual menggunakan 6 aplikasi di atas, maka yang pertama terpakai adalah kuota ketengan conference.

Berikut adalah ulasan secara singkat mengenai aplikasi yang bisa diakses menggunakan kuota ketengan conference telkomsel:
  • Microsoft Teams adalah aplikasi yang bisa digunakan sebagai ruang kerja virtual berbasis obrolan. Jadi sahabat bisa menggunakannya untuk menyatukan orang (rekan kerja), saling berkomunikasi, berbagi konten dan alat yang dibutuhkan agar dapat berkolaborasi dengan mudah guna meraih banyak hal.
  • WebEx adalah aplikasi yang bisa sahabat gunakan untuk berkolaborasi lewat gambar, suara, dan video dari manapun selama terhubung dengan jaringan internet. Aplikasi WebEx dikembangkan oleh Cisco yang merupakan salah satu perusahaan ternama di Dunia yang bergerak dibidang jaringan dan telekomunikasi.
  • Umeetme adalah sebuah layanan video conference berbasis jaringan internet. Dengan umeetme, maka sahabat bisa melakukan banyak hal seperti pembelajaran jarak jauh (Distance learning), komunikasi dengan orang diberbagai belahan dunia, dan juga komunikasi antar anggota perusahaan.
  • CloudX adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh telkomsel yang bisa digunakan untuk rapat dan juga pembelajaran secara virtual. Untuk lebih jelasnya sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Pengertian dan Fungsi Aplikasi CloudX Telkomsel].
  • Zoom adalah aplikasi meeting online yang cukup banyak digunakan dilingkungan pendidikan dan sebagainya.
  • Google Meet adalah aplikasi gratis untuk melakukan rapat online dan seminar secara online yang dikeluarkan oleh Google.

Setelah sahabat sudah mengetahui pengertian, fungsi, dan juga cara menggunakan kuota ketengan conference, maka saya yakin sahabat sudah bisa menentukan apakah akan membeli kuota tersebut atau tidak membelinya. Tentu saja untuk membeli atau tidaknya tergantung dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Semoga membantu dan bermanfaat.

0 Response to "Fungsi dan Cara Menggunakan Kuota Ketengan Conference"

Posting Komentar