Ditawari Tambahan Kuota Hingga 1GB Hanya Ubah Menjadi Kartu Halo

Kalau sebelumnya saya pernah ditawari oleh sales Telkomsel untuk pindah ke layanan kartu pasca bayar, yang pernah saya tulis dengan judul [Pengalaman Ditawari Migrasi Kartu Halo], kemarin saya ditawari lagi oleh Telkomsel untuk merubah kartu Simpati yang saya gunakan menjadi kartu Halo. Bedanya adalah kalau dulu saya ditawari melalui nomor 188, kemarin saya ditawari melalui SMS.
Pengirim SMS tersebut adalah Telkomsel, kemudian isinya adalah “Khusus untuk Anda tambahan hingga 1GB untuk 30hari tanpa ganti nomor,hanya ubah menjadi kartuHalo dgn klik tsel.me/migrasihalo. SKB”. Tentu saja meski saya ditawari untuk diberi tambahan kuota internet hingga 1GB, penawaran tersebut tidak saya ambil.

Bagi saya, tambahan kuota hingga 1GB tersebut tidak akan sebanding dengan resiko yang akan saya tanggung. Sebagai informasi bahwa apabila nomor Kartu Simpati yang sudah saya gunakan bertahun-tahun tersebut saya ubah menjadi Kartu Halo, maka kedepannya apabila saya merasa tidak cocok dengan kartu Halo, saya tidak bisa mengembalikannya kembali menjadi kartu Simpati.

Apabila sahabat juga mendapatkan penawaran untuk merubah nomor prabayar (Kartu Simpati/ As/ Loop) yang sahabat gunakan baik melalui Telepon 188 atau SMS dari Telkomsel, maka jangan langsung disetujui. Saran saya adalah silakan sahabat mempelajari terlebih dahulu mengenai plus dan minusnya penawaran tersebut.

Kalau sahabat melihat di beberapa tulisan saya yang berkaitan dengan migrasi kartu Halo, maka hampir semua komentar dari sahabat pembaca yang pernah setuju untuk melakukan migrasi Kartu Halo menyesal dengan keputusannya. Meski sudah setuju untuk migrasi dari kartu prabayar menjadi kartu pascabayar, bukan berarti prosesnya tidak bisa dibatalkan.

Ya, selama nomor yang sahabat gunakan belum berubah menjadi kartu Halo, maka sahabat masih bisa mengajukan proses pembatalan migrasi kartu Halo. Bagi sahabat yang saat ini sudah menyetujui untuk migrasi ke kartu Halo, akan tetapi masih dalam tahap proses, maka sahabat bisa membaca tulisan saya sebelumnya tentang [Pengalaman Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo].

Sekali lagi, saya berpesan kepada sahabat pembaca blog ini agar selalu selektif dalam memutuskan segala sesuatu, khususnya yang berkaitan dengan sebuah penawaran dari sales marketing (termasuk penawaran migrasi kartu Halo). Pelajari dahulu atau kalau perlu tanyakan hal-hal yang lebih rinci terhadap sales tersebut tentang produk yang ditawarkan. Semoga membantu dan bermanfaat.
Related Posts