Mengenal Kuota Multimedia Telkomsel

Ketika membuka aplikasi MyTelkomsel, selain informasi tentang kuota Internet, dalam aplikasi tersebut juga disajikan informasi mengenai kuota Multimedia, Telepon, SMS, dan Monetary. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang pengertian dari kuota multimedia telkomsel. Apa itu kuota multimedia Telkomsel? Jadi sesuai dengan namanya bahwa kuota multimedia adalah kuota khusus yang bisa digunakan untuk mengakses konten multimedia.
Lebih sederhananya adalah kuota multimedia hanya bisa digunakan untuk mengakses layanan hiburan (MAXstream, MusicMAX, dan GamesMAX) yang disediakan oleh telkomsel. Jadi kuota tersebut sangat berbeda dengan kuota internet utama, midnight, dan lokal yang bisa digunakan untuk mengakses layanan apa saja. Kuota multimedia hanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa layanan aplikasi tertentu saja.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah layanan hiburan yang bisa sahabat akses menggunakan kuota multimedia telkomsel:

[1] Layanan MAXstream

Apabila sahabat memiliki kuota MAXstream, maka kuota tersebut bisa sahabat gunakan untuk menonton berbagai konten layanan MAXstream seperti HBO GO, IFLIX, Viu, Vidio, Sushiroll, dan tentu saja MAXstream. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kuota MAXstream, sahabat bisa membacanya di tulisan saya sebelumnya tentang [Mengenal Paket MAXstream Telkomsel]

[2] Layanan MusicMAX

Dengan memiliki kuota MusicMAX, maka sahabat bisa mengkases beberapa aplikasi musik popular yang sering sahabat gunakan  seperti Langit musik, Spotify, Smule, Joox, Radio GenFM, Guvera, dan Prambors FM.

[3] Layanan GamesMAX

Apabila sahabat memiliki kuota Multimedia GamesMAX, maka sahabat bisa mengakses berbagai layanan Game (permainan) yang bekerja sama dengan Telkomsel. Beberapa game online yang bisa diakses dengan kuota GamesMAX adalah Mobile Legends, Free Fire, Black Desert Mobile, Life After, Rise of Nowlins, Arena of Valor, Shell Fire, dan Line Let’s Get Rich.

Selain ketiga layanan yang saya sebutkan di atas, ternyata ketika saya melakukan pembelian paket e-commerce dan paket Youtube MyTelkomsel Reward, kuota yang saya dapatkan juga masuk dalam kategori paket mutimedia. Untuk membeli kuota multi media Telkomsel (MAXstream, MusicMAX, dan GamesMAX), sahabat bisa membelinya melalui kode dial umb *363# dan juga bisa melalui Aplikasi MyTelkomsel.

Untuk mengetahui jenis kuota multimedia yang sahabat miliki, sahabat juga mengetahuinya menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Apabila sahabat belum memiliki aplikasi MyTelkomsel, sahabat bisa mendownloadnya secara gratis di App Store dan Google Play Store. Semoga membantu dan bermanfaat.
Related Posts