Mengenal Paket Real Unlimited 1Mbps by.U Sebulan Hanya Rp 100.000

Pagi tadi saya berniat untuk cek kuota kartu by.U yang saya gunakan, akan tetapi muncul peringatan untuk memperbarui Aplikasi by.U melalui Google Play Store. Setelah saya update dan saya buka aplikasi by.U, memang sekilas tidak ada perubahan apa-apa, akan tetapi ketika saya cek paket data internet, ternyata ada penawaran Paket Internet Unlimited 30 Hari dengan harga Rp 100.000.

Setelah saya baca penawaran internet unlimited by.U tersebut, ternyata paket yang dinamakan “Yang Bikin Aman dan Nyaman” tersebut menawarkan paket real unlimited dengan kecepatan 1Mbps (megabits per second) selama satu bulan. Jadi kecepatan yang diberikan oleh by.U tersebut akan stabil selama satu bulan dan tidak akan ada penurunan kecepatan.

Untuk membeli paket internet unlimited by.U (30 Hari) dengan harga Rp 100.000 cukup mudah.  Sebelumnya, silakan aplikasi by.U yang sahabat gunakan diperbarui terlebih dahulu kalau belum diupdate. Untuk memperbaruinya, sahabat bisa update di Google Play Store (untuk smartphone Android) dan di App Store (untuk iPhone).

Kalau sudah diperbarui, berikut adalah langkah-langkah untuk membeli paket internet unlimited by.U 30 Hari:
  • Silakan sahabat buka aplikasi by.U, kemudian tekan tombol [Pilih] Paket Data “Yang Bikin Aman dan Nyaman 1Mbps”.
  • Selanjutnya akan muncul peringatan yang berisi “Udah yakin sama pilihan kamu?” dalam peringatan tersebut disampaikan bahwa dengan membeli paket tersebut, maka kecepatan internet akan dijadikan 1Mbps selama 30 hari. Silakan sahabat pilih tombol [Oke]
  • Sahabat akan dibawa ke halalaman pembayaran, silakan sahabat pilih metode pembayarannya. Selanjutnya silakan sahabat pilih tombol [Lanjutkan Pembayaran]
  • Silakan ikuti instruksinya hingga selesai, dan silakan sahabat nikmati internetan sepuasnya sebulan.

Saya yakin bagi sahabat yang belum familiar dengan cara menghitung kecepatan Internet, akan bertanya “Dengan kecepatan internet 1Mbps bisa digunakan untuk apa?” Kalau menurut saya, dengan kecepatan 1Mbps sudah bisa sahabat gunakan untuk kebutuhan internet sehari-hari seperti mengakses aplikasi chat, Video Call, sosial media, streaming music, dan juga streaming Video.

Agar sahabat tidak bingung, saya kasih gambaran saja bahwa dengan kecepatan 1Mbps, maka sahabat bisa download Video ukuran 200MB dalam waktu 1600 detik atau 26,67 menit. Untuk lebih jelasnya mengenai gambaran kecepatan internet 1Mbps, sahabat bisa baca tulisan saya sebelumnya tentang [1Mbps berapa kbps? Berikut Cara Menghitungnya] dan [Gambaran Kecepatan Paket 1Mbps by.U]

Kalau saya disuruh untuk memilih antara paket unlimited kuota 20GB (FUP 128kbps) dengan paket real unlimited 1Mbps dengan harga yang sama Rp 100.000, maka saya akan lebih memilih paket real unlimited 1Mbps. Alasannya sederhana, dengan kecepatan tersebut, kebutuhan saya untuk komunikasi menggunakan aplikasi chat, medsos, browsing, dan nonton video sudah terpenuhi.

Meski demikian perlu sahabat ketahui bahwa kebutuhan tiap orang akan kecepatan internet berbeda-beda. Dengan kecepatan 1Mbps mungkin untuk menonton Video dengan kualitas sedang bisa berjalan dengan lancar, sedangkan kalau untuk kualitas HD akan ada buffering. Jadi, silakan disesuaikan lagi dengan kebutuhan kecepatan internet sahabat masing-masing.

Menurut saya, paket internet real unlimited 1Mbps by.U yang ditawarkan dengan harga seratus ribu merupakan salah satu terobosan baru dibidang layanan internet seluler di Indonesia. Saya baru menemukan paket data seluler dengan konsep real unlimited. Sebelumnya saya hanya menemukan paket unlimited yang kecepatannya dibatasi dengan FUP (Fair Usage Policy).

Sebenarnya saya ingin membeli paket real unlimited by.U yang harganya ‘Sangat Murah’ tersebut, akan tetapi karena kuota internet kartu by.U saya saat ini masih ada sekitar 20GB, sedangkan penawaran promo paket internet unlimited by.U akan berakhir 7 Hari lagi, yaitu pada tanggal 30 Juni 2020 [Info: Diperpanjang hingga 31 Juli 2020], maka saya belum tahu apakah nantinya akan membeli paket tersebut atau tidak. Update: Paket unlimited by.U sudah kembali disediakan by.U. untuk lebih lengkapnya baca di [Pilihan & Harga Paket Data Internet Unlimited by.U]

Bagi sahabat pengguna kartu by.U yang saat ini kuotanya hampir habis dan pemakaian internetnya standar-standar saja, saya sarankan untuk membeli paket internet unlimited dari by.U tersebut. Karena paket tersebut merupakan promo yang berakhir 1 minggu lagi, maka apabila saat ini sahabat membaca tulisan ini dan tidak menemukan paket unlimited tersebut, maka sahabat tidak perlu kecewa.

Bisa saja suatu saat (di lain waktu) promo paket internet unlimited tersebut akan dihadirkan kembali atau mungkin bisa diganti dengan promo atau program yang lebih baik dan menguntungkan pengguna kartu by.U. Untuk mendapatkan info dan tips terbaru mengenai kartu by.U Telkomsel, sahabat bisa membacanya di label [by.U]. Semoga membantu dan bermanfaat.
Related Posts